Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hendaknya Menyambung Hubungan Dengan Habaib Dan Ulama

Hendaknya Menyambung Hubungan

"Sambunglah hubungan kalian kepada Rasulullah SAW dengan menjalin hubungan erat dan hubungan ilmu dengan mereka para habaib dan para kyai. Tinggalkanlah sifat fanatik yang hanya akan membahayakan diri kalian dan membahayakan islam itu sendiri.

Ambil ilmu Nabi Muhammad SAW dari para ulama yang mengenal cinta kepada beliau SAW dan istiqamah serta bertaqwa kepada Allah SWT".

(Kutipan ceramah Al Habib Ahmad bin Novel bin Jindan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Munawar)

Yang dimaksud dengan menyambung dan menjalin hubungan yaitu hendaknya selalu berkumpul dengan mereka. Sehingga dengan berkumpulnya dan berinteraksinya dengan habaib dan para ulama kita akan melihat mendapatkan ilmu dan bimbingan dari mereka.

Tentunya, berkumpulnya dengan didasari oleh rasa cinta, karena mereka adalah ahlul bait (keluarga Nabi Muhammad) dan ulama sebagai penerus atau pewaris para nabi.

Sebagaimana disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW bahwa kelak Allah akan mengumpulkan setiap orang dengan yang dicintainya.

Dan hendaknya meninggalkan rasa fanatik buta sehingga merasa bahwa dirinya dan kelompoknya yang benar dan lainnya melakukan kesalahan. Rendahkan hati kita untuk selalu menerima ilmu dan kebaikan dari siapa saja, selama yang dilakukan dan disampaikan sesuai dan tidak bertentangan dengan Al-Qur'an dan Al-Hadits.

Semoga kita semua, diberikan hidayah dan taufiq-Nya, agar senantiasa mencintai habaib dan ulama dan juga orang-orang yang shaleh dan dijauhkan dari merasa fanatik yang berlebihan, aamiin.

Sebarlah dan Raih Pahala dengan Mengajak Kepada Kebaikan.

Oleh HabibAhmad Novel Jindan

Posting Komentar untuk "Hendaknya Menyambung Hubungan Dengan Habaib Dan Ulama"