Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shalawat Fatih (Pembuka) dari Syekh Abdul Qadir Al-Jilani dan Syekh Muhammad Al-Bakri

Shalawat Fatih dari Syekh Muhammad Syamsuddin Bin Abil Hasan Al-Bakri RA:

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ نِالْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِه حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ.

Allaahumma Shalli wa Sallim 'alaa Sayyidinaa Muhammaddinil Faatihi Limaa Ughliqa wal Khaatimi Limaa Sabaqa, Naashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Haadi Ilaa Shiraathikal Mustaqim wa 'alaa Aalihii wa Shahbihii Haqqa Qadrihii Wa Miqdaarihil 'Aadhiim

Ya Allah, curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad, Sang pembuka sesuatu yang terkunci, Sang penutup dari semua yang terdahulu, Sang penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan Sang penunjuk kepada jalan-Mu yang lurus. Dan semoga juga Allah mencurahkan rahmat dan keselamatan kepada keluarganya dan kepada sahabatnya dengan sebenar-benar kekuasaannya yang Maha Agung”.

Berkata Syekh Ahmad Shawi RA:

"Barang siapa yang membaca shalawat ini walaupun sekali saja seumur hidupnya, Niscaya in syaa Allah dia tidak akan masuk neraka".

Berkata Sebagian Ulama-Ulama Besar di Maroko:

انها نزلت عليه فى صحيفة من الله:

"Sesungguhnya shalawat ini langsung diturunkan di sebuah kertas dari Allah SWT kepadanya (Pemilik shalawat ini yaitu Syekh Syamsuddin)".

"Satu kali membaca shalawat ini yaitu sebanding (sama) dengan 1000 kali bershalawat, ada yang mengatakan 60.000 kali"

"Apabila dibaca 1 kali sehari maka in syaa Allah tidak akan mati su'ul khatimah"

"Barang siapa yang membacanya 1 kali setiap selesai shalat fardlu, maka akan dilapangkan kehidupannya dan kelak dibangkitkan bersama para Nabi, Syuhada', Awliya' dan orang-orang shaleh"

Berkata lagi Sebagian Ulama:

Barang siapa yang meng-istiqamah-kan membacanya selama 40 hari, niscaya Allah terima taubatnya dan Allah mengampuni segala dosa-dosanya.

Ada yang mengatakan bahwa Shalawat Fatih dari Sulthanul Awliya' SyekhAbdul Qadir Al-Jilani, Berkata Syekh Amad Zaini Dahlan, "Shalawat Fatih bersumber dari Syekh Abdul Qadir al-Jilani sangat bermanfaat bagi orang yang berada di permulaan suluk, pertengahan maupun penghabisannya (puncaknya), di dalamnya terdapat asrar (rahasia Allah) dan keajaiban yang mencengangkan/menakjubkan akal dan barang siapa yang meng-istiqamah-kan membacanya setiap hari sebanyak 100 kali, niscaya dibukakan bagi nya hijab (penghalang antara hamba dan Tuhannya) dan dianugerahkan Anwar (cahaya) dan ditunaikan segala hajatnya".

Baca Juga: Keistimewaan Shalawat Fatih | Shalawat Pembuka

Posting Komentar untuk "Shalawat Fatih (Pembuka) dari Syekh Abdul Qadir Al-Jilani dan Syekh Muhammad Al-Bakri"