Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Santri Sayyid Muhammad bin Alwi bin Abbas Al-Maliki Al-Hasani

Santri Sayyid Muhammad Al-Maliki Al-Hasani

Dikisahkan dari salah satu santri beliau yang tinggal di Jawa Timur, bahwasanya sang santri tersebut tidak bisa memulai pelajaran yang akan diajarkannya sebelum bertemu secara langsung dengan Abuya Sayyid Muhammad Alwi al-Maliki, dan apabila sudah bisa mendatangkan (mengistihdhorkan) Abuya dihadapannya, barulah pelajarannya dimulai akan tetapi jika tidak bisa maka pelajarannya diganti dengan pembacaan yasin/amalan-amalan yang lainnya.

Disaat yang lain ketika sang murid tersebut mempunyai permasalahan di dalam keluarganya, yakni anaknya sedang sakit dan sudah beberapa hari hingga beberapa perawatan sudah dilakukan, akan tetapi kesembuhan belum juga berkunjung, akhirnya sang murid tersebut di suatu malam bertawasul kepada gurunya yakni Abuya Sayyid Muhammad, dan malam itu juga Abuya mendatanginya secara Yaqadhatan (secara nyata, bukan dalam mimpi) kemudian Abuya mengucapkan salam serta duduk di salah satu kursi sambil bertanya "dimana anakmu yang sedang sakit".kemudian sang murid tersebut mendatangkan anaknya kehadapan Abuya. lalu Abuya mendoakan sambil mengusap-usap kepala anaknya tersebut.

Kemudian sang santri tersebut berkata dengan kata-kata sumpah (hal ini menunjukkan bahwa kejadian ini betul-betul terjadi) bahwa anaknya ini sembuh sebelum subuh datang (sembuh seketika).

Wallaahu a'lam

Sumber : Kitab Al-Injaz fi karomati fakhril HijazAlfatihah Ila Abuya Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki al-Hasani

Semoga Allh meratakan rahmatNya kepadanya, meninggikan derajatnya, menempatkan beliau bersama baginda Rasulullah SAW, dan bersama para syuhada', shalihin, dan semoga kita mendapat keberkahannya, rahasia-rahasianya, serta cahaya-cahaya ilmunya,dalam agama, dunia dan akhirat.

Posting Komentar untuk "Kisah Santri Sayyid Muhammad bin Alwi bin Abbas Al-Maliki Al-Hasani"