Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keutamaan 1 Muharram, Tahun Baru Hijriyah

Keutamaan 1 Muharram, Tahun Baru Hijriyah

Penjelasan tentang keutamaan tanggal 1 Muharram sebagai tahun baru hijriyah yang dimiliki umat Islam

1. Saya mendengar dari guru saya, Hadlratus Syekh Al-'Allamah Al-Wara' Az-Zahid Al-Habrul Ilmil Malih Dzil Qalbin Nashih Wash Shidqish Sharih Wal Althaf Al-Malhudl bin Nashri Wal Auni Wal 'Afaf SYEKH MUHAMMAD FATHUL WAHHAB SUDAHRI AMSUN, mendengar daripada gurunya Habibul 'Allamah Habib Abdurrahman Bilfaqih, mendengar daripada gurunya Al-Imam Syaikhus Syari'ah Watthariqah wal Haqiqah Al-Hafidh Al-Muhaddits Al-Mufassir Al-Musnid Prof. Dr. Al-Habib Abdullah bin Abdul Qadir Bilfaqih berkata:

1. Barang siapa yang menghidupkan malam 1 Muharram dengan ibadah kepada Allah, maka hatinya akan dihidupkan oleh Allah di kala banyak hati yang mati, baik di dunia ataupun di akhirat.

2. Barang siapa yang menghatamkan Al-Qur'an, dilanjutkan Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil 15000 kali, maka Allah akan mencukupi semua hajat dan kebutuhannya, baik di dunia ataupun di akhirat. dan diqadla tidak akan meninggal pada tahun tersebut.

3. Barang siapa yang membaca doa akhir tahun diawali dengan Khatmul Qur'an dan Hasbunallaahu wa Ni'mal Wakiil, maka dosa 1 tahun sebelumnya akan diampuni oleh Allah dan 1 tahun akan datang, akan diberi dua malaikat khusus memohonkan ampunan untuknya dan menjaganya dari segala macam bahaya dan fitnah dhahir bathin dunia akhirat.

2. Saya mendengar dari guru saya, Syekh Muhammad Fathul Wahhab Sudahri Amsun, mendengar daripada gurunya KH. Hammad Karay, mendengar daripada gurunya KH. Ahmad Dahlan Karay, mendengar daripada gurunya KH. Imam Karay, mendengar daripada gurunya yaitu Guru dan Syekh dari semua ulama Jawa dan madura yang menghidupkan sunnah-sunnah walisongo yaitu Al-Imam Al-Arif Billah Al-Quthbul Ghaust Syaikhuna Muhammad Khalil bin Abdul Latief Bangkalani berkata: "sadajah kaontongan, kasalameten, kejemperen, tor kapejreen, sae se asefat urusan dunnya otaba akhirat, sae kaontongan e bulan maulid, ramadlan tor bulan-bulan se laen, ka'dinto sadajanah NYANDAR da' malem 1 Muharram. Mila dari ka'dinto siapaki tibi'na sampeyan kappi, kalaban mabannyak atobat ban ebada da' guste Allah e malem 1 Muharram, sopaja rohanina siap narema rahmat tor paparenga Allah selaen."
(semua keberuntungan, keselamatan, kebahagiaan, dan keberhasilan, baik yang bersifat dunia ataupun akhirat, baik keberuntungan di bulan maulid, bulan ramadlan dan bulan-bulan lainnya, semua tersandar atau tergantung pada malam 1 Muharram. Oleh karena itu, siapkan diri kalian dengan memperbanyak taubat dan ibadah kepada Allah di malam 1 Muharram, supaya rohani kita siap menerima rahmat dan karunia Allah lainnya).

Oleh Ustadz Abdul Qadir bin Zainuddin Hafidhahullaah, [08:18, 10/9/2018]

Selanjutnya: Anjuran Amalan Tiap 1 Muharram, Tahun Baru Hijriyah

Posting Komentar untuk "Keutamaan 1 Muharram, Tahun Baru Hijriyah"