Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keutamaan Sifat Raja' (Harapan Baik Kepada Allah)

Keutamaan Sifat Raja' (Harapan Baik Kepada Allah)

🌾Dari Ibn Mas'ud Ra.berkata: Bersabda Rasulullah SAW. "Pelaku dosa yang mengharap rahmat Allah lebih dekat kepada Allah dari pada ahli ibadah yang memutuskan rahmat"🌹

Hadits hikayah yang berkaitan dengan hadits di atas berdasarkan kitab  المواعظ العصفورية, saya artikan secara bebas agar tdk terlalu panjang.

: قال أخبرنا عن زيد بن أسلم عن عمر. ..........................فأنا اقنط اليوم من رحمتى

Dikabarkan kepada kami dari Zaid bin Aslam, dari umar......................... Bahwasanya dahulu ada orang Ahli ibadah untuk dirinya dan suka memutuskan orang-orang dari rahmat Allah. Lantas dia dimasukkan ke neraka seraya Allah berfirman. Sesungguhnya engkau telah memutuskan orang-orang dari Rahmat-Ku di dunia, maka hari ini Aku memutusmu dari rahmat-Ku. (lengkapnya hadits bisa dilihat di foto kitab di atas).

Ini merupakan pelajaran bagi diri kita agar mempunyai sifat raja' yang tinggi terhadap rahmat-Nya Allah. baik untuk diri kita atau orang lain sehingga seberapapun besarnya dosa kita,kita tidak boleh putus asa dari rahmat dan ampunan-Nya Allah. Dan apabila kita melihat orang islam lainnya yg sering dan banyak melakukan dosa maka kita tidak boleh menvonis bahwa orang itu adalah orang jelek dan buruk akhlaknya serta putus dari Rahmat dan ampunan Nya Allah.

🌻 اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد 🌻

Oleh Ustadz Abdul Qadir bin Zainuddin Hafidhahullaah, [02:35, 4/9/2018]

Selanjutnya: Niat Untuk Dunia dan Niat Untuk Akhirat

Posting Komentar untuk "Keutamaan Sifat Raja' (Harapan Baik Kepada Allah)"