Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Do'a Yang Sangat Ditakuti Iblis

Iblis menyarankan Anda untuk bergunjing/menjelek-jelekkan seseorang. Anda bisa membuat iblis marah kepanasan dengan membaca do'a yang baik untuk orang tersebut.

Sayyidina Muhammad bin Wasi' Rahimahullah, seorang tabi'in yang terkenal alim berkata, bahwa ia telah melihat iblis setelah berdoa dengan doa di bawah ini pagi dan sore.

Si Iblis berkata, "aku berjanji untuk tidak pernah menggodamu, jika kau berjanji untuk tidak mengajar kan doa itu pada orang lain".

Sayyidina Muhammad bin Wasi' menjawab, "Tidak!! Akan ku ajarkan pada kaum muslimin doa ini".

Inilah do'anya:

اللَّهُمَّ إنَّكَ سَلّطْتَ عَلَينَا عَدُوا بَصِيرًا بِعُيُوبِنَا، مُطَلِّعًا عَلَى عَوْرَاتِنَا، يَرَانَا هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيثُ لا نَرَاهُم , اللَّهُمَّ فَآيِسْهُ مِنَّا كَمَا آيَسْتَهُ مِنْ رَحْمَتِك , وَقَنِّطْهُ مِنَّا كَمَا قَنَّطتَهُ مِنْ عَفْوِكَ , وَبَاعِدْ بَينَنَا وَبَينَهُ كَمَا بَاعَدْتَ بَينَهُ وَبَين جَنَّتِك

Allahuma innaka sallath-ta alaynaa ‘aduwwan bashiran bi-‘uyuubinaa, muthalli’an ‘ala ‘awraatina, yaraana huwa wa qabiiluhuu min haytsu la naraahum. Allaahumma fa-aayis-hu minnaa kama aaya-stahuu min rahmatika, wa qanithhu minnaa kamaa qannathtahu min ‘afwika, wa baa’id baynanaa wa baynahuu kamaa baa’adta baynahua wa bayna jannatika.

Ya Allah, telah engkau tetapkan kami agar berhadapan dengan musuh yang bisa melihat kesalahan kami, yang tahu kelemahan kami; ia dan pengikut-pengikutnya melihat kami dimana kami tak bisa melihat mereka.

Ya Allah, hapuskan harapan mereka untuk merugikan kami sama seperti Engkau telah membuatnya putus asa tak bisa menerima rahmat-Mu; buatlah dia menyerah pada kami seperti dia putus asa Tak dapat pengampunan-Mu. Ciptakan jarak antara dia dan kami seperti jarak tempat tinggalnya (neraka) dan SurgaMu.

Semoga kita semua dijauhkan dari sifat-sifat syetan yang menjauhkan untuk mendapatkan rahmat-Nya dan kami diberikan taufiq hidayah-Nya, aamiin.

1 komentar untuk "Do'a Yang Sangat Ditakuti Iblis"