Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indahnya Kebersamaan Dengan Musyawarah dan Bekerja Sama

Indahnya Kebersamaan Dengan Musyawarah dan Bekerja Sama

Dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan lika-liku problematika tentunya semua akan bisa kita selesaikan dengan keberhasilan dan kesuksesan bilamana kita mau bermusyawarah dan bekerja sama satu sama lain.

Nabi Muhammad SAW juga sudah memberikan solusi pada umatnya ketika ada permasalahan yang sedang menghimpit dan menderanya.

Beliau SAW bersabda: (artinya) tidak akan sia-sia bagi orang yang istikhoroh dan tidak akan merugi orang yang mau bermusyawarah.

Saat kita mendapatkan kesulitan dalam kehidupan yang sulit untuk kita mengambil sebuah keputusan, ada Allah SWT yang maha segalanya yang senantiasa akan memberikan kita bantuan saat kita memohon bantuanNya dengan melaksanakan shalat istikharah.

Saat kita merasa bimbang dan resah dengan persoalan yang sedang kita hadapi dan kita merasa berat untuk menyelesaikannya, ada saudara keluarga dan teman karib yang akan siap memberikan solusi pada kita saat kita mau mengajak mereka musyawarah.

Oleh karena itu, jangan pernah merasa sendiri dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

INGAT... Kita punya Allah SWT dzat yang maha segalanya dan kita juga mempunyai saudara yang selalu sayang dan perhatian pada kita.

Sumber : Majelis Ta'lim Shafwaturrahman "Al Ustadz Ahmad Dainuri Bin Abdul Majid"

Oleh Al Habib Munzir Al-Musawa

Posting Komentar untuk "Indahnya Kebersamaan Dengan Musyawarah dan Bekerja Sama"