Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menghilangkan Galau atau Kegelisahan

3 Cara Menghilangkan Galau

🌾"Dinukil dari sebagian Hukama. "Tiga hal yang dapat menghilangkan kegalauan yaitu:

1. Dzikrullah
2. Menemui wali-wali Allah
3. Ucapan hukama"🌹

نصائح العباد. االمقالةاالثانية عثرة فى الباب الثلاثى.ص.١١٠. ل الإمام أحمد بن علي بن حجر العسقلاني

🌻 اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد 🌻

Oleh Ustadz Abdul Qadir bin Zainuddin Hafidhahullaah, [03:53, 20/9/2018]

Mengapa 3 perkara tersebut dapat menjadi penyebab hilangnya kegalauan atau kegelisahan manusia?

Pertama, karena dzikir yang artinya selalu mengingat Allah dapat menenangkan hati, sebagaimana firman Allah SWT. yang artinya:
Orang-orang yang beriman dan menenangkan hati mereka dengan berdzikir kepada Allah. Ingatlah bahwa dengan berdzikir (menghubungkan akal pikiran dan hati) kepada Allah akan dapat menenangkan hati.

Kedua, berkumpul dengan wali atau kekasih Allah. Orang yang dikatakan wali Allah biasanya orang yang segala gerak-gerik dan langkahnya karena Allah dan Rasulullah, sehingga orang yang dekat dengannya juga akan dapat merasakan imbas yang dirasakan oleh wali Allah karena kedekatannya dengan Allah. Hanya orang wali Allah juga yang dapat mengenal wali Allah lainnya.

Ketiga, dengan ucapan hukama' atau ahli hikmah akan dapat menemukan kata-kata yang sejuk nan indah dari orang-orang yang biasa mengatakan kata-kata hikmah, penuh nasihat dan memberikan jalan keluar setiap masalah yang dihadapi ketika menjalani kehidupan yang penuh dengan teka-teki.

Oleh karena itu, janganlah 3 perkara tersebut kita tinggalkan agar hati dan perasaan kita senantiasa merasakan ketentraman, kedamaian dan kebahagiaan

Posting Komentar untuk "3 Cara Menghilangkan Galau atau Kegelisahan"