Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Shalawat Taghfir/Mansub Oleh Habib Shaleh bin Muhsin Al-Hamid, Tanggul Jember

Shalawat Taghfir/Mansub Oleh Habib Shaleh bin Muhsin Al-Hamid, Tanggul Jember

Berikut ini merupakan shalawat taghfir atau shalawat mansub yang disusun oleh Habibana Shaleh bin Muhsin Al-Hamid Tanggul Jember:

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ , وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ , وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ , وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ , وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ

Allaahumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin shalaatan taghfiru bihaa dzunuuba watushlihu bihaal quluuba watanthaliqu bihaal ‘ushuuba wataliinu bihaa shu’uub wa ‘alaa aalihi wa shahbihii wa man ilaihi mansub.

"Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad yang dengannya Engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami, menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya (atau dinisbatkan kepada Beliau)".

Fadlilah dari membaca shalawat mansub yaitu agar semua urusan menjadi lancar, Al-Imam Al-Arif Billah Al-Qutb Al-Habib Shaleh Bin Muchsin Al-Hamid mengijazahkan Shalawat Mansub. Agar dibaca 11 kali setiap selesai shalat fardlu.

Siapapun yang istiqamah membacanya, akan diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat, dimudahkan segala urusannya, dilembutkan hatinya, diberkahi anak keturunannya, diberikan rizki yang tidak disangka-sangka, in syaa Allah diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah, dan dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang Laa khawfun alaihim walaa hum yahzanuun (tidak ada ketakutan lagi bagi mereka dan tidak pula mereka bersedih hati).

Tata cara membaca Shalawat secara umum

Dibaca Semampunya paling sedikit 1 kali karena diterangkan dalam kitab Hikmatul Yamaniyah "Barang siapa yang mengamalkan suatu amalan  dari pada wali min awliyaa-illah, maka akan tercipta suatu ikatan rohani antara yang membaca dan yang mengarangnya, sehingga nanti di akhirat orang yang membaca akan tertarik mendekati kepada yang mengarang amalannya, dan yang mengarang amalannya akan bergerak mendekat kepada Rasulullah SAW". Contohnya: kita mengamalkan shalawat yang dari Habib Shaleh, maka terciptalah hubungan rohani antara yang membaca dengan Habib Shaleh dan nanti shalawat taghfir itulah yang akan membawa kita mendekat kepada Habib Shaleh dan Habib Shaleh yang akan membawa kita mendekat kepada Rasulullah SAW.

Jadi bacalah shalawat taghfir/manshub walaupun 1 kali secara istiqamah, kalau mau memperbanyak bacaan shalawat, bacalah Shalawat Khas/Khusus | Shalawat Yang Selalu Dibaca Para Wali Allah yaitu:

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد

Bacalah dimanapun kapanpun dan seingatnya...

Hal ini disampaikan oleh Ustadz Abdul Qadir bin Zainuddin Hafidhahullaaih,[06:24, 29/9/2018]

Berkat membaca riwayat waliyallah Al-Habib Shaleh, dan berkat pangkat Habib Shaleh di sisi Allah, semoga kita semua mendapat limpahan rahmat Allah, dan semoga Allah memberikan kepada kita apa yang diberikan kepada Habib Shaleh, dan semoga madad, barokah, asrar, nafahat, anwar, dan nadzroh para waliyallah selalu mengalir kepada kita. Aamiin ya Rabbal alamin

Posting Komentar untuk "Shalawat Taghfir/Mansub Oleh Habib Shaleh bin Muhsin Al-Hamid, Tanggul Jember"