Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Amalan-Amalan Wirid Yang DiBaca KH. Abdul Hamid Pasuruan

Seorang Wali Allah atau Kekasih Allah biasanya memiliki amalan yang istiqamah, yang dibaca setiap hari dengan selalu berharap rahmat dan ridla Allah Semata. Apalagi sekaliber KH. Abdul Hamid Pasuruan, yang merupakan seseorang yang dikenal wali masyhur karena memiliki banyak karomah semasa hidupnya, diantaranya ada keris dalam tubuhnya dan masih lagi yang lainnya.

Amalan-Amalan KH. Abdul Hamid, Pasuruan

Berikut amalan KH. Abdul Hamid yang dapat kita jadikan wiridan setiap hari:

1. Membaca "Hasbunallaahuu Wa Ni'mal Wakiil" sebanyak 450 kali sehari semalam. Lalu ditutup dengan bacaan "Ni'mal Mawlaa Wa Ni'man Nashiir". Fadhilahnya akan dimurahkan rezeki dan tercapai segala hajat dunia akhirat.

2. Membaca shalawat 1000 kali. Fadlilahnya yaitu akan dibimbing hidupnya oleh Nabi Muhammad SAW dan tidak akan dimatikan kecuali sesudah mendapat bisyarah dengan diperlihatkan surga kepadanya.

3. Membaca shalawat Nariyah 11 kali setiap selesai shalat fardlu. Dengan membacanyanya in syaa Allah apa saja yang dikehendaki akan diadakan Allah dan dalam mengarungi samudera kehidupan selalu mendapatkan pertolongan, rahmat, maghfirah, barokah, ketenangan, keselamatan, dan jauh dari fitnah dan bala’ dhahir bathin.

4. Membaca kitab Dala-ilul Khairat sehari satu hizib. Fadilahnya adalah ruh orang yang membacanya selalu washil / tersambung ke hadirat Nabi Muhammad SAW dan mendapatkan bagian dari akhlaq, ilmu dan sir Nabi Muhammad SAW.

5. Membaca Wirdul Lathif dan Ratibul Haddad. Orang yang rutin membacanya, maka dijamin menjadi husnul khatimah.

6. Membaca Surah Al-Fatihah 100 kali setiap hari. Fadlilahnya yaitu akan diberi kebahagiaan dunia dan akhirat. Ujar Kiai Hamid, "Orang yang membacanya bakal mendapatkan keajaiban-keajaiban yang tidak terduga". Bisa dibaca sekaligus dalam satu kali duduk 100 kali. Bisa pula dicicil setelah shalat Shubuh 30 kali, selesai shalat Dhuhur 25 kali, setelah Ashar 20 kali, setelah Maghrib 15 kali dan setelah Isya’ 10 kali. Diawali dengan membaca "Alaa niyyati Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani radiyallahu anhu, al-Fatihah"

- Bagi yang ingin mengamalkan wirid ini, Silahkan amalkan tapi jangan lupa untuk berkirim Surah Al-Fatihah terlebih dahulu kepada KH. Abdul Hamid, Pasuruan.

Semoga kita diberikan kemampuan untuk mengamalkannya dan semoga bermanfaat, aamiin.

Posting Komentar untuk "Amalan-Amalan Wirid Yang DiBaca KH. Abdul Hamid Pasuruan"