Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadilah Pemuda Harapan Agama Dan Bangsa

Pemuda Penerus Perjuangan Nabi Muhammad SAW

Sebagai manusia yang memiliki tugas sebagai khalifah di muka bumi, dan pada akhirnya akan meninggalkan dunia. maka yang mampu meneruskan kiprah kehidupan dan yang mampu menyelamatkan dunia ini hanyalah pemuda.

Rasulullah merupakan manusia yang luar biasa karena memiliki akhlak dan kepribadian yang amat luhur yang tidak dimiliki oleh manusia sehingga Allah SWT memuji keluhuran budi pekerti yang dimiliki Nabi Muhammad SAW dalam Al-Qur'an yang ada dalam surah Al-Qalam.

Nabi Muhammad memang seperti manusia, yang membutuhkan makan, minum, istirahat, keluarga bak manusia. Tetapi yang dilakukannya sebagai manusia selalu sesuai dan merujuk pada apa yang diwahyukan Allah kepada Nabi Muhammad SAW. Akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW seperti yang termaktub dalam Al-Qur'an.

Selain itu, Nabi Muhammad adalah kekasih Allah yang telah diciptakan sebelum semua makhluk diciptakan. Hanya kelahiran Nabi Muhammad ke dunia merupakan Nabi dan rasul sebagai penutup para nabi atau khatamun nabiyyin, yang tidak akan ada nabi dan rasul setelah kelahirannya. Dan beliau juga merupakan pemimpin atau penghulu dari nabi dan rasul kelak di akhirat ketika semua makhluk dibangkitkan dari masa nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW.

Pemuda yang dipersiapkan adalah pemuda yang mampu meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW sebagai manusia termulia, penghulu para Nabi dan para Rasul. 

Jadikan generasi kita, generasi pengikut Nabi muhammad SAW. Shalli alaa Muhammad...!

Posting Komentar untuk "Jadilah Pemuda Harapan Agama Dan Bangsa"