Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setetes Dari Lautan Kepribadian Habib Ali Masyhur bin Hafidz BSA (Mufti Tarim)

Beliau merupakan seorang Mufti besar di Tarim Hadramaut di zaman ini, gelar Mufti bukanlah gelar pejabat pemerintahan. Gelar tersebut adalah martabat jabatan yang sangat tinggi di kalangan ulama' yang telah menguasai berbagai bidang ilmu pengetahuan yang meluas. Beliau merupakan salah satu guru besar para ulama' Hadramaut di zaman ini.

Setetes Dari Lautan Kepribadian Habib Ali Masyhur bin Hafidz BSA (Mufti Tarim)
Habib Umar bin Hafidh dan Habib Ali Masyhur (Kakak Habib Umar)

Jika seseorang melihat keadaan dan kesederhanaan beliau, maka tidak akan percaya dengan martabat beliau, menghargai semua kalangan tanpa pandang bulu dan memberikan kepada semua hak dan martabatnya. Besar, kecil, tua, muda, orang shaleh, orang bejat, ulama', penuntut ilmu, tanpa pandang bulu beliau menghormati dan menyayangi semua kalangan dan berbagai lapisan.

Beliau tidak mengenal lelah dalam berda'wah dan mengajar. Hari-hari beliau dipenuhi untuk menghadiri majlis-majlis ilmu, dzikir, memecahkan masalah masalah umat dan banyak majlis-majlis khair (kebaikan).

Seluruh waktunya dari sejak kecil hingga saat ini hanyalah untuk mengabdi kepada Allah. Keluarga beliaupun tidak mengetahui kapan waktu istirahat beliau.

Beliau Seorang hamba yang dekat dengan Sang Khaliq. Kepedulian beliau kepada umat yang sangat besar tidak pernah dapat digambarkan, setiap yang melihat wajah beliau pastinya akan meneteskan air mata dan akan memahami bahwa di hadapannya adalah samudera yang luas dan gunung besar yang sangat kokoh.

Beliau adalah mesin yang menjalankan roda kehidupan dan peribadatan serta kegiatan yang dibangun oleh para salafus shalihin di seluruh kota Tarim dan sekitarnya.

Cukup bagi beliau memiliki seorang adik dan murid utama beliau yang bisa membantu da'wah ke.berbagai penjuru dunia yaitu Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz BSA.

Habib Ali Masyhur selalu mengatakan, "Selalulah merasa kurang dalam membantu Rasulullah dan umatnya, sehingga kau sampai ke derajat yang tinggi. Jika kau selalu merasa sudah cukup banyak membantu Rasulullah dan umatnya maka kau tidak akan menemui derajat yang tinggi.

Semoga kita semua diberi hidayah dan taufiq Allah, sehingga kita diberi kemampuan untuk meneladani sifat dan kepribadian Habib Ali Masyhur bin Muhammad bin Hafidh BSA dalam membantu da’wah Nabi Muhammad serta berkhidmah untuk umat Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Kuburkan Jenazah Di Mana Dia Meninggal Dunia Dengan Segera

Posting Komentar untuk "Setetes Dari Lautan Kepribadian Habib Ali Masyhur bin Hafidz BSA (Mufti Tarim)"