Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keutamaan Membaca Surah al-Insyirah Akan Senantiasa Dimudahkan

Abah Guru Banjar Indah, KH. Syaifuddin Zuhri Menceritakan amalan yang dibaca oleh Ibunda abah guru sekumpul (Nyai Hj Masliyah).

Saat abah guru sekumpul masih kanak-kanak,
"Kata Abah Guru Banjar Indah bertanya langsung kepada Ibunda abah guru sekumpul, apa amalannya jadi Abah Guru alim besar seperti ini?".
.
"Jadi kata Ibunda abah guru sekumpul, Bacalah surah AL-INSYIRAH sebanyak 17x setelah itu tiupkan di kepala anak,sebelum subuh. Kata Ibunda Abah Guru Sekumpul. Subhaanallaah".
.

Keutamaan Surah Al-Insyirah

1. Diberikan kelapangan dalam hidup.
Rasulullah SAW bersabda yang artinya: "Barang siapa membaca surat Al-Insyirah seperti ia mendatangi saya serta saya mengambil kesempatan, maka menjadi suatu kelapangan dariku”.
.
2. Diberikan kemudahan dalam mencari rezeki.
Bacalah surat ini seusai melaksanakan shalat fardlu, seusai berdzikir kepada Allah SWT. Insya Allah akan dimudahkan semua urusannya oleh Allah SWT.
.
3. Akan dilapangkan hatinya
Masalah yang bertubi-tubi dapat membuat hati jadi sempit dan berputus asa. Karena itu untuk seorang yang beriman diwajibkan membaca surah ini saat tengah mengalami kesulitan. Diantara ayat Surah Al-Insyirah juga Allah berfirman, “Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. ”Oleh karena itu kita mesti optimis jika Allah bakal menolong hamba-Nya selagi kita selalu memperbaiki diri serta memohon kepadaNya.
.
4. Diberikan kekayaan yang melimpah.
Agar hidup jadi lebih baik, mulai saat ini bacalah surah Al-Insyirah seusai shalat fardhu sebanyak 40 kali. Amalkanlah sepanjang 7 hari berturut-turut, Insya Allah akan diberikan rezeki oleh Allah SWT.
.
5. Dimudahkan Memperoleh Pekerjaan
Untuk yang kesusahan memperoleh pekerjaan, coba laksanakan shalat sunnah mutlak dua rakaat. Bacaan surat di dalam shalat itu bebas apa yang kita bisa. Setelah shalat, bacalah surah Al-Insyirah sebanyak huruf dari surat itu.

Semoga kita mampu membiasakan membaca surah Al-Insyirah sehingga kita senantiasa dimudahkan dalam segala keadaan oleh Allah SWT. AAmiin.

1 komentar untuk "Keutamaan Membaca Surah al-Insyirah Akan Senantiasa Dimudahkan"